Avengers, Truk yang Terinspirasi dari Anak Kesayangan

loading…

DANU Siswoyo, pemilik truk Avengers, akhirnya menjadi Juara Umum Jogjakarta Truck Festival 2018. Tidak main-main, Danu berhasil meraih 7 penghargaan di ajang tersebut, yakni Juara 3 Best Extreme, Juara 2 Sosmed, Juara 1 Best Exterior, Juara 1 Best Lighting, dan Juara 1 Best Interior.

Raihan tersebut membuat truk milik Danu meraih gelar juara umum. “Saya sangat senang sekali dan bangga bisa berkarya di dunia truk modifikasi. Apalagi saya baru pertama kali mengikuti lomba seperti ini,” ujar Danu bangga.

Danu mengatakan, gelar tersebut didedikasikan untuk anaknya Dheo yang jadi inspirasi modifikasi truk tersebut. Anak Danu yang masih berumur 5 tahun itu memang menjadi figur sentral modifikasi truk Avengers tersebut.

Dheo ternyata sangat menyukai superhero yang ada di film Avengers. Karena itu, tidak heran jika seluruh badan truk itu dipenuhi dengan berbagai karakter superhero Avengers, seperti Iron Man, Captain America, dan Thor.

Bahkan, musuh Avengers, Thanos, juga ikut mejeng di truk tersebut. “Lampu depan malah saya buat jadi matanya Iron Man. Lampunya diganti jadi full LED biar kelihatan seperti Iron Man,” ujar Danu.

Dhanu membenarkan biaya yang dikeluarkan untuk memodifikasi truk tersebut memang mencapai Rp300 jutaan. Menurutnya, semua bagian yang ada di truk itu telah diubah. Contohnya bagian interior yang dia ubah total dari mulai dashboard hingga pilar.

Semua bagian itu diubah agar menunjang penampilan truk Avengers yang sudah futuristik . Untuk eksterior, Danu menggunakan hidrolis buka samping. Paling menarik adalah penggunaan suspensi udara di kaki-kaki truk terse-but. “Bagian tersulit penger jaan ada pada kaki-kaki air suspension . Lama waktu penger jaan mulai dari Januari 2017 sampai Agustus 2018,” katanya.

Dengan berbagai modifikasi tersebut, Danu yang mengaku memiliki Mitsubishi Fuso Canter sejak 2011 itu mengatakan, tidak pernah menggunakan truk tersebut untuk kegiatan usaha. “Kalaupun dipakai, paling sehari-hari untuk bawa getah karet,” ujarnya

(don)