Pria Tertarik dengan Bau Badan Perempuan yang Paling Subur

Liputan6.com, Jakarta Para ilmuwan melakukan penelitian untuk mengetahui seberapa menarik bau badan wanita. Dalam percobaan ini, 57 pria diminta untuk mencium ketiak dari 28 wanita.

Melansir New York Post pada Kamis (13/9/2018), studi tersebut menemukan bahwa bau ketiak bisa bertindak sebagai pertanda kesuburan. Temuan juga mengungkapkan bahwa bau badan perempuan terkait dengan kadar hormon reproduksinya.

Mereka juga menemukan bahwa pria umumnya setuju bahwa wanita yang bau adalah yang paling menarik.

Dalam studi yang dilakukan di Universitas Bern di Swiss, para peneliti menemukan bahwa semakin tinggi tingkat estradiol (hormon seks para perempuan) wanita dan semakin rendah tingkat hormon progesteronnya, semakin menarik bau badannya, serta semakin memperlihatkan tanda kesuburan.

“Kami menemukan bahwa pria sangat setuju bau apa yang mereka anggap menarik dan mana yang mereka kurang suka,” tulis penulis studi yang diterbitkan di jurnal Proceedings of the Royal Society B tersebut.

“Dari sudut pandang evolusioner, daya tarik perempuan dianggap memberikan isyarat untuk berbagai kualitas yang diinginkan yang mungkin dicari laki-laki sebagai pasangan,” tambah penulis.

Penilai juga memilih bau yang paling menarik, berasal dari wanita yang paling subur pada saat itu.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Tak hanya diri sendiri, bau badan juga akan membuat orang lain tidak nyaman . Berikut cara ampuh untuk membasmi bau badan