Awas, Sehelai Rambut Orang Dewasa Bisa Bahayakan Bayi

Liputan6.com, Jakarta Pastikan tak ada sehelai rambut orang dewasa sekitar si Kecil. Lilitan sehelai rambut bisa membahayakan bayi seperti yang dialami Ezra yang tiga jari kakinya jadi memerah dan bengkak.

Ezra, si bayi 10 minggu tak berhenti menangis di pagi itu. Sang ibu, Alex Upton, begitu kaget dengan tangisan anak pertamanya. Setelah mengecek kondisi buah hatinya dari ujung kepala hingga kaki, betapa kagetnya Alex. Sehelai rambut rontok miliknya melilit jemari kaki Ezra.

Lilitan rambut tersebut membuat tiga jari kaki kiri Ezra memerah dan bengkak gara-gara sirkulasi darah di area tersebut terhambat. Diprediksi, sudah 10 jam rambut itu melilit jari-jari kaki Ezra.

Alex langsung memutus lilitan rambut tersebut menggunakan gunting. Namun, ia butuh waktu sekitar 15 menit untuk bisa melepaskan lilitan rambut dari kaki Ezra.

Dokter meresepkan krim antibakteri untuk mengatasi bengkak dan merah di kaki Ezra. Untung saja, beberapa hari kemudian kaki Ezra sudah tak lagi bengkak.

“Sejak saat itu, aku memastikan tak ada rambut panjang di sekitarnya,” kata Ezra seperti dilansir laman Today, Rabu (10/10/2018).

Pengalaman itu membuat Alex merasa penting untuk menyampaikannya kepada orangtua lain. Karena sehelai rambut panjang yang rontok bisa berbahaya bagi bayi.

Saksikan juga video menarik berikut:

Masalah rambut bermacam-macam, mulai dari rontok, pecah-pecah, dan yang primadona adalah ketombe.