Kini LG Indonesia Sediakan TV OLED 4K HDR Seharga Hanya Rp25 Juta

loading…

Jang Il Hwan, Head of Marketing LG Electronics Indonesia (kiri) saat mengenalkan produk TV OLED terbaru dengan harga terjangkaunya. Foto/Ist

JAKARTA – Teknologi panel OLED untuk televisi (TV) masih terbilang supermahal. Tak heran, meskipun menyajikan desain dan teknologi gambar yang sempurna, konsumennya masih terbatas.

Jang Il Hwan, Head of Marketing LG Electronics Indonesia mengatakan, tren pasar TV OLED terus naik setiap tahun. “Sejak dikenalkan oleh LG pada 2013 lalu hingga 2017, penjualannya naik tiga kali lipat. Dari sebelumnya 100 unit per bulan menjadi 300 unit TV OLED,” kata Jang Il Hwan saat mengenalkan produk TV OLED terbarunya di Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Mengingat pasarnya yang terus tumbuh, PT LG Electronics Indonesia pun mengumumkan kesiapannya menghadirkan TV OLED 4K terbarunya. Yang menarik, produk kali ini diklaim sebagai TV OLED dengan harga paling terjangkau di pasaran.

“Hadir dalam bentang layar 55 inci, LG bakal memasarkan TV yang dilengkapi teknologi HDR ini dengan harga lebih terjangkau,” ucap Jang Il Hwan. 

Menyandang predikat terjangkau, tak membuat TV dengan seri LG 55B8 tersebut tampil seadanya. Bahkan LG menya-takan, TV OLED 4K HDR terbarunya ini disiapkan benar untuk dapat menghadirkan tayangan dalam nuansa sinematik di tengah ruang keluarga penggunanya.
Kini LG Indonesia Sediakan TV OLED 4K HDR Seharga Hanya Rp25 Juta
“Termasuk dalam teknologi ini yaitu keberadaan dua teknologi Dolby Laboratories untuk visual dan audio, serta dukungan format HDR yang luas,” papar pria Korea yang fasih berbahasa Indonesia itu.

Dengan seluruh kelengkapannya, LG hanya membanderol TV OLED LG 4K HDR terbarunya di kisaran harga Rp25 juta. “Inilah buah inovasi yang terus kami kembangkan dalam TV OLED. Tak hanya pada pengembangan teknologi penyerta, namun pula menghadirkannya dalam tingkat harga lebih terjangkau bagi banyak orang,” sebut Julius, TV Product Marketing LG Electronics Indonesia di kesempatan yang sama.

Keunggulan TV OLED ada pada namanya, yakni Organic Light Emitting Diode (OLED). Kata organic merujuk pada kemampuan tiap piksel mengatur tingkat pencahayaannya secara organik tanpa perlu lagi deret lampu LED untuk pencahayaan latar (backlight).