5 Masalah Rambut yang Bikin Anda Terlihat Lebih Tua

loading…

Rambut menjadi mahkota wanita, tetapi salah menatanya akan membuat Anda terlihat lebih tua. Foto/Istimewa.

JAKARTA – Tidak semua orang memiliki rambut indah. Namun, wanita berusaha untuk merawat mahkotanya itu. Sayang, tidak semua perempuan berhasil mendapatkan rambut yang sesuai. Akibatnya, kecantikannya memudar dan justru terlihat lebih tua.

Oleh karena itu, penting untuk memahami kesalahan-kesalahan dari model dan gaya rambut yang umum terjadi. Seperti dilansir Boldsky, ada beberapa masalah dari rambut yang membuat wanita terlihat lebih tua.

1.Blunt haircut
Berapa banyak dari Anda suka potongan rambut tumpul atau blunt haircut dan tidak banyak yang menyadari bahwa jenis potongan rambut ini benar-benar dapat membuat Anda terlihat lebih tua dan dapat membuat garis-garis halus atau kerutan tampak lebih jernih.

Untuk menghindari itu, cobalah mengubah gaya rambut itu untuk tampilan yang lebih alami dan berlapis. Anda juga dapat meminta penata rambut untuk minta saran gaya rambut yang trendi berdasarkan jenis wajah.
5 Masalah Rambut yang Bikin Anda Terlihat Lebih Tua
2. Pewarna rambut
Hindari rambut dengan warna terlalu gelap karena hanya akan menonjolkan lingkaran hitam, garis-garis halus, keriput, dan lebih menekankan pada wajah. Jika ingin memberi warna rambut, pilih warna yang lebih lembut dan lebih terang dari yang pakai saat ini atau bisa gunakan highlight, tetapi hindari mewarnai rambut dengan warga gelap total.
5 Masalah Rambut yang Bikin Anda Terlihat Lebih Tua
3. Tatanan rambut ekstra ketat
Apakah Anda suka rambut kuncir ekor kuda yang ketat? Yah, itu hanya akan membuat Anda terlihat lebih tua. Jenis gaya rambut ini tidak diragukan lagi memberikan sentuhan vertikal yang instan kepada wanita, tetapi juga menarik perhatian pada setiap detail kecil wajah Anda, termasuk garis-garis halus, kerutan, dan bahkan jerawat atau pori-pori. Oleh karena itu, selalu disarankan agar Anda sedikit mengubahnya. Misalnya dengan beberapa untaian yang longgar.
5 Masalah Rambut yang Bikin Anda Terlihat Lebih Tua
4. Kurang volume
Nah, rambut datar atau tipis menjadi penyebab utama yang dapat membuat Anda terlihat lebih tua. Karena itu, seseorang harus menahan diri dari untuk menggunakan terlalu banyak produk pelurus rambut karena dapat merusak rambut, membuatnya terlihat kusam, dan menyebabkan rambut rontok.

Selain itu, jika rambut Anda tipis secara default, Anda harus benar-benar menghindari menggunakan jenis produk penata rambut karena hanya akan menyebabkan penipisan rambut.
5 Masalah Rambut yang Bikin Anda Terlihat Lebih Tua
5.Terlalu banyak produk penataan rambut
Kadang-kadang, wanita suka menggunakan terlalu banyak gel rambut, semprotan rambut, dan menyemir rambut untuk mendapatkan tampilan rambut yang sempurna. Tetapi setelah gagal, mereka akan menyadari bahwa menggunakan produk-produk secara berlebihan dapat membuat wanita terlihat lebih tua.
5 Masalah Rambut yang Bikin Anda Terlihat Lebih Tua

(tdy)