Rengkuh Manfaat dari Kebiasaan Mencium Istri Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta Bagi pasangan baru menikah, mencium istri setiap hari adalah hal biasa. Namun, seiring bertambahnya usia pernikahan, kebiasaan ini sudah mulai hilang. Padahal, ada banyak manfaat dari memberikan ciuman ke pasangan.

Sekecup ciuman entah di pipi, kening, atau bibir sudah cukup untuk menimbulkan hangatnya hubungan dengan pasangan. Ada hal yang menyenangkan lainnya bahwa ciuman ternyata memberikan banyak manfaat sehat.

Tak percaya? Dilansir dari Boldsky, ini dia bukti manfaat mencium.

1. Membakar kalori

Tentu kamu terkejut bahwa berciuman pun bisa membakar kalori. Penelitian membuktikan bahwa ciuman yang dilakukan selama 1 menit ternyata bisa membuatmu kehilangan 6 kalori. Sekarang bandingkan dengan olahraga yang biasa kamu lakukan. Contohnya seperti lari di treadmill yang membuatmu kehilangan 11 kalori per menitnya. Tentu akan terasa mudah dan menyenangkan untuk menurunkan berat badan dengan berciuman.

2. Memperkuat otot wajah

Selain ciuman lembut, tentu biasanya kamu juga melakukan ciuman panas penuh gairah. Kabar baiknya, jenis ciuman ini ternyata berguna untuk memperkuat otot wajah. Sebabnya ciuman melibatkan sekitar 30 otot wajah secara bersamaan.

Jika otot ini dilatih terus-menerus maka garis rahang yang sempurna akan tercipta.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.