Usai Nyanyikan Lagu Metallica, Dave Grohl Hadiahi Bocah 10 Tahun Gitar

loading…

Dave Grohl diajak seorang bocah 10 tahun bernama Collier Cash Rule untuk menyanyikan lagu Enter Sandman milik Metallica. / Foto: Consequence of Sound

KANSAS – Pentolan Foo Fighters, Dave Grohl melakukan hal yang mengejutkan ketika tampil bersama bandnya di Sprint Center di Kansas City, Amerika Serikat, baru-baru ini.

Dalam satu sesi, Grohl memanggil seorang bocah berusia 10 tahun naik ke atas pentas. Bocah yang diketahui bernama Collier Cash Rule itu ditanya Grohl apakah bisa memainkan gitar, dan lagu apa yang dia tahu. Tanpa ragu Collier menjawab iya, dan lanjut mengatakan bahwa dirinya merupakan penggemar Metallica dan bisa memainkan banyak lagu band idolanya tersebut.

Tak lama kemudian, Grohl dan krunya memberikan gitar kepada Collier. Setelah gitar sudah siap dimainkan, Collier pun memainkan riff “Enter Sandman” milik Metallica. Personel Foo Fighters pun mengiringinya, dan Grohl meraih mikrofon dan menyanyikan lagu tersebut.

Di pertengahan lagu, Grohl menghentikan perform dadakan ini. Sejurus kemudian menanyai Collier lagi, adakah lagu Metallica lainnya yang dia tahu? Collier menjawab dengan memainkan intro “Welcome Home (Sanitarium)” dan sedikit “Wherever I May Roam”.

Tampak terkesima, Grohl menghadiahi Collier gitar yang sedari tadi dimainkannya. Dengan membopong gitar pemberian Grohl, Collier melangkah menuju ke ibunya yang berada di tribun penonton.

Grohl memberikan pesan kepada Collier agar gitar pemberiannya itu jangan dilelang atau dijual. “Jika aku melihat omong kosong itu di eBay pekan depan, aku akan mencarimu, Collier,” gurau Grohl ketika Collier tengah berjalan menuju ke ibunya.

Sementara itu, ibu Collier mengonfirmasi kepada stasiun TV lokal, KMBC bahwa putranya berusia 10 tahun bukan tujuh tahun, sebagaimana yang dilaporkan sebelumnya. Sang ibu juga memaparkan jika Collier sudah tahun ini belajar memainkan gitar, dia berlatih sebelum dan sepulang sekolah setiap hari.

(nug)