Ganggu Xiaomi-Oppo, Asus Bakal Umumkan 2 Ponsel Zenfone Max Murah

loading…

Asus menjadualkan peluncuran dua ponsel murahnya di India pada 17 Oktober mendatang. Foto/ist

NEW DELHI – Asus menjadualkan acara peluncuran ponsel cerdas terbarunya pada 17 Oktober mendatang di New Delhi, India. Berdasarkan informasi yang didapat, perusahaan asal Taiwan itu akan melepas minimal dua smartphone, bukan satu.

Laman GSM Arena, Senin (15/10/2018), melaporkan, Asus akan melakukan tindak lanjut dari Zenfone Max Pro yang sukses dengan dua versi, yaitu versi reguler dan varian Lite. Seperti diketahui, model Lite selalu lebih berorientasi pada harga yang lebih rendah dibanding versi aslinya.

Rumor yang beredar juga menyebutkan kedua handset akan dijual seharga kurang dari Rp2,5 juta (USD162). Harga tersebut menunjukkan bahwa ponsel hadir untuk mengganggu segmen low-end di mana merek-merek China seperti Oppo dan Xiaomi berkuasa di pasaran India.

Sumber rumor mengungkapkan, kedua handset didukung oleh Qualcomm Snapdragon 400 series, mirip dengan Zenfone Max (M1) yang tidak pernah diluncurkan di India. Ada peluang bagus bahwa M1 akan menjadi versi Max standar di India, tapi pasar akan melihat dengan pasti hanya dalam waktu kurang dari empat hari.

India sendiri menjadi pasar smartphone kedua terbesar di dunia setelah China. Produsen ponsel cerdas, bahkan dari China sekalipun, kini menjadikan negara tersebut sebagai tujuan utama lantaran tak adanya pertumbuhan industri di China.

(mim)