Kenali Limfoma Non-Hodgkin, Kanker yang Serang Paul Allen

Liputan6.com, Jakarta Rekan Bill Gates dalam mendirikan Microsoft, Paul Allen, meninggal dunia. Sebelum wafat, orang terkaya ke-46 di dunia itu sempat didiagnosis kanker Limfoma Non-Hodgkin.

Mengutip Mayo Clinic pada Selasa (16/10/2018), Limfoma Non- Hodgkin (Non-Hodgkin’s Lymphoma/NHL) yang menyerang Paul Allen, adalah kanker yang berasal dari sistem limfatik Anda. Jaringan ini mencegah penyakit menyebar ke seluruh tubuh. Pada NHL, tumor berkembang dari limfosit, sejenis sel darah putih.

Kanker Limfoma Non-Hodgkin lebih sering ditemukan daripada jenis limfoma lainnya yaitu Limfoma Hodgkin. Kemajuan dalam diagnosis dan pengobatan NHL telah membantu meningkatkan prognosis orang dengan penyakit ini. Salah satu yang pernah menerima pengobatannya adalah Paul Allen.

Dalam kebanyakan kasus, tidak diketahui tentang apa yang menyebabkan penyakit ini. Di beberapa kejadian hal tersebut karena sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Namun, hal itu dimulai ketika tubuh Anda memproduksi terlalu banyak limfosit abnormal, sejenis sel darah putih.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Dalam berbagai cara, miliarder Bill Gates melakukan banyak pekerjaan brilian di luar Microsoft, perusahaan yang ia dirikan bersama temannya Paul Allen pada 1975.