Nikmatnya Sarapan dengan Nasi Goreng Daging Sapi Cincang

loading…

Nasi Goreng Daging Sapi Cincang menjadi pilihan tepat untuk sarapan. Selain lezat, membuatnya pun mudah. Foto/Istimewa.

JAKARTA – Menikmati sarapan dengan nasi goreng kerap menjadi pilihan banyak orang. Ini karena cara membuatnya yang praktis. Namun, jika ingin membuat nasi goreng praktis yang lezat, Anda bisa mencoba membuat Nasi Goreng Daging Sapi Cincang.

Nasi Goreng Daging Sapi Cincang bisa menjadi pilihan keluarga. Menu ini dilengkapi dengan daging, sayuran dan telur membuat makanan ini terasa lezat dan menyehatkan. Dilansir Taste, berikut resep membuat Nasi Goreng Daging Sapi Cincang untuk sarapan.

Bahan-bahan:

1 1/2 cangkir (300g) beras merah
1 sdm minyak kacang
600 g coles Australian beef eye fillet steak, diiris tipis
1 ikat brokoli bayi, dibagi dua secara diagonal
125 g jagung muda, belah memanjang
1 sdm jahe, parut halus
2 siung bawang putih, dilumatkan
4 daun bawang, diiris tipis
1 cabai merah panjang, diiris tipis
1 1/2 sdm kecap asin
4 butir telur
1/4 cangkir daun ketumbar
60 ml air
Irisan cabe merah, ekstra untuk disajikan

Cara membuat:

Masak nasi dalam panci berisi air mendidih hingga matang. Tiriskan dan sisihkan hingga dingin. Panaskan setengah minyak dalam wajan di atas api sedang. Bumbui daging sapi. Masak di wajan selama 1-2 menit atau sampai kecoklatan. Pindahkan ke piring.

Tambahkan baby brokoli, jagung dan air. Masak selama 3 menit. Tambahkan jahe, bawang putih, daun bawang, cabai, dan masak selama 2 menit. Kembalikan daging sapi ke wajan dengan saus kedelai dan nasi. Tumis selama 3 menit atau sampai panas.

Panaskan penggorengan dengan api sedang. Goreng telur selama 3 menit atau sampai matang sesuai dengan keinginan. Sajikan nasi goreng di atas mangkuk,  lengkapi dengan telur goreng, daun ketumbar dan cabai ekstra. Nasi Goreng Daging Sapi Cincang siap disajikan.

(tdy)