Pakai Snapdragon Wear 3100, Montblanc Summit 2 Dilepas Rp15 Juta

loading…

Montblanc Summit 2 menjadi jam tangan pintar pertama pengguna prosesor Qualcomm Snapdradgon Wear 3100. Foto/ist

PARIS – Raksasa prosesor dunia, Qualcomm, telah mengumumkan Snapdragon Wear 3100 pada bulan lalu. Pengumuman itu juga menegaskan jam tangan pintar pertama yang didukung chipset terbarunya itu adalah Montblanc Summit 2.

Hari ini, smartwatch tersebut secara resmi didistribusikan ke pasar global. Menawarkan layar AMOLED 1,2 inci yang dilindungi kristal safir, Montblanc Summit 2 menggunakan casing stainless steel.

Laman GSM Arena, Selasa (16/10/2018), melaporkan, pada bagian belakangnya, jam tangan pintar ini mengombinasikan baja dan kaca. Montblanc Summit 2 juga membawa monitor detak jantung dan konektor pengisian magnetik. Arloji tersebut memiliki lebar 42 mm dan tebal 14,3 mm, sedangkan talinya 22 mm.

Perangkat yang memakai Qualcomm Snapdragon Wear 3100 itu diuntungkan dari sisi peningkatan efisiensi kerja perangkat. Qualcomm mengklaim penggunaannya memungkinkan jam tangan pintar bisa beroperasi seharian penuh.

Bahkan masa pakai baterai dapat diperpanjang hingga seminggu penuh saat pengguna hanya mengaktifkan Mode Waktu. Terlepas dari mode tampilan yang dipilih, Montblanc Summit 2 memiliki RAM 1 GB dan penyimpanan internal 8 GB atau dua kali lipat jumlah yang biasanya ditemukan di dalam jam tangan pintar.

Jika Anda tertarik, maka sedari sekarang harus menyiapkan dana Rp15,1 juta. Bahkan untuk edisi titanium-nya calon konsumen diminta merogoh koceknya hingga Rp16,6 juta.

(mim)