Wow! Perusahaan Permen Raksasa Ini Masuk Daftar Tempat Kerja Terbaik di Dunia

Jakarta – Perusahaan permen ini dinobatkan jadi salah satu tempat kerja terbaik di dunia. Apa ya keistimewaanya?

Dari sekian banyak perusahaan di bidang kuliner, ada satu perusahaan permen yang masuk dalam daftar tempat kerja terbaik di dunia. Adalah Mars Inc, perusahaan yang ada dibalik M&M’s, Snickers, Twix, dan Skittles yang masuk dalam peringkat ketiga ‘2018’s World’s Best Workplaces’ yang dibuat oleh majalah Fortune. Majalah Fortune merupakan majalah bisnis global yang diterbitkan oleh Money Group milik Time.Inc.

Wow! Perusahaan Permen Raksasa Ini Masuk Daftar Tempat Kerja Terbaik di DuniaFoto: Istimewa

Ada sebanyak 25 perusahaan yang masuk dalam daftar kantor terbaik di dunia versi majalah itu. Peringkat pertama diraih oleh Salesforce, sebuah perusahaan teknologi informasi, peringkat kedua diraih oleh kelompok perhotelan milik Hyatt dan Hilton, dan ketiga di raih oleh Mars Inc.
Baca juga:Ini Dia 5 Kantin Perusahaan dengan Makanan Terbaik

Induk perusahaan permen raksasa itu disebut memiliki 100.000 pekerja. Anak perusahaannya pun tersebar di berbagai wilayah di dunia. Mulai dari Autralia, Yunani, Jepang, Korea Selatan hingga Belanda.

Ternyata hal tersebut didapat dari ulasan tertulis yang diraih secara anonim dari sebanyak 2.7 juta karyawan di 51 negara lapor Fodd & Wine (15/10). Lalu tiap perusahaan dinilai berdasarkan rasa hormat, keadilan, kebanggaan, persahabatan, dan kepercayaan. Selain itu, Fortune juga menilai penghargaan yang sebelumnya didapat tiap perusahaan.

Wow! Perusahaan Permen Raksasa Ini Masuk Daftar Tempat Kerja Terbaik di DuniaFoto: Mars Inc

Dari situlah, Fortune menemukan bahwa Mars Inc jadi salah satu kantor yang punya lingkungan ‘bersahabat’ bagi karyawannya. Perusahaan permen raksasa itu memperbolehkan karyawannya untuk membawa hewan peliharaannya ke kantor. Selain itu, para karyawan diperbolehkan mencicip varian permen terbaru yang akan dikeluarkan.

Dikutip dari Fortune (10/10), salah satu karyawannya menulis, “Lingkungan kerjanya sangat nyaman. Kami membawa hewan peliharaan kami ke kantor, semua meja kami memiliki tata letak yang terbuka dan setiap orang sudah seperti keluarga sendiri. Kami punya kebebasan untuk datang dan pulang sesuka hati selama perkerjaan kami dikerjakan dengan baik. 5 pimpinan menyemangati apa yang kami kerjakan dan itu membuat (kinerja kami) tetap konsisten sejak hari pertama.”

Wow! Perusahaan Permen Raksasa Ini Masuk Daftar Tempat Kerja Terbaik di DuniaFoto: iStock

Pasti tak ada yang menyangka bahwa terdapat iklim kerja yang sangat sehat di perusahaan permen raksasa ini. Ternyata ada cerita ‘manis’ dibalik para pekerja permen yang manis.

Baca juga: Perusahaan China Ini, Suruh Karyawannya Makan Mochi dari Tempat Kencing (dwa/odi)