Tampil di Indonesia, Charlie Puth Minta Makanan Luar Negeri

loading…

Charlie Puth akan menyapa fansnya di Indonesia ketika menggelar konser di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang pada 16 November mendatang. (Event Jakarta)

JAKARTA – Musisi, penulis lagu yang juga produser rekaman muda bertalenta asal Amerika Serikat yang menjadi idola remaja dunia saat ini Charlie Puth akan menyapa fansnya di Indonesia ketika menggelar konser di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang pada 16 November mendatang. Konser bertajuk Charlie Puth Voicenotes Live In Indonesia itu akan dimulai pukul 20.15 WIB.

Full Color Entertainment selaku promotor bersama Warner Music selaku major label Charlie Puth telah berusaha membujuknya untuk manggung di Jakarta sejak 2015, untuk mewujudkan konser perdana Charlie menyapa putinator (fans Charlie Puth) di Indonesia ini. Sebagai musisi internasional, tentu tidak mudah untuk mendatangkan Charlie konser di Indonesia.

David Ananda, selaku Managing Director Full Color Entertainment sekaligus promotor konser Charlie Puth itu menyebutkan beberapa riders yang diajukan oleh pelantun lagu Marvin Gaye tersebut. Dari riders setebal 37 halaman tersebut ada permintaan unik penyanyi pemilik nama lengkap Charles Otto Puth Jr tersebut.

“Jujur aja, Charlie Puth cukup unik. Dia datang ke Jakarta pakai private jet, dia bawa personal trainer, karena dia menerapkan gaya hidup sehat. Selain suara bagus, badannya juga keren,” ungkap David Ananda kepada KORAN SINDO seusai jumpa pers konser Charlie Puth Voicenotes Live In Indonesia di menara imperium, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2018) sore.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa pelantun lagu See You Again tersebut ingin menempatkan grand piano dalam kamar hotelnya sehingga Charlie juga meminta hotel tertentu. “Dia benar-benar menerapkan pola hidup sehat. Di penampilannya, dia akan menampilkan sesuatu yang keren. Dia punya badan yang bagus. Dia ingin hotel yang ada tempat gym yang nyaman. Dia memang konsen banget sama hidup sehat dan dia ada riders yang unik. Dia minta grand piano di kamarnya. Kita sudah siapin kamar yang gede, yang bisa muat grand piano,” kata David.

Sedangkan, untuk makanan selama, Charlie meminta menu makanan sehat yang didatangkan langsung dari luar negeri. Dia minta semua healthy food, gluten free. Jadi, kemungkinan bahwa dia mencoba makanan Indonesia sangatlah kecil.

“Kalau kalian tahu makanan yang biasa dijual di mal? Dia minta itu, tetapi yang gluten free, kita datangin khusus dari Singapura. Susu protein shake juga enggak ada di Indonesia, kita harus datengin dari luar negeri,” ujar promotor.

Dalam konsernya nanti, Charlie akan tampil selama kurang 90 menit dan membawakan 21 lagu. Dia akan tampil secara full band dan akan memainkan beberapa alat musik, saat manggung. Berbagai kejutan akan juga akan dihadirkan di konser tersebut.

“Kita harapkan Charlie Puth bakal full team, karena 27 orang sudah banyak banget, mereka juga bawa kontainer dan alat musik sebagian besar dari negara mereka sendiri. Bakal ada kejutan juga. Enggak pernah kan lihat konser yang ada fashion show-nya?” tutur David.

Perjuangan mendatangkan Charlie di Tanah Air tentu tidak mudah. Untuk menghadirkan pihak promotor harus mengeluarkan kocek dalam karena Charlie termasuk artis dengan bayaran tidak murah belum lagi dengan rider yang harus dipenuhi promotor.

“Lumayan besar budget untuk mendatangkan Charlie puth bisa beli 5 mobil kita bisa bilang lumayan amazing harganya  mahal juga ini kalo beli beras bisa berapa tahun cuma memang kecintaan dengan musikkita juga yakin pasar Indonesia akan mengapresiasi Charlie Puth beli tiket konser kita pede buat datangkan dia dan kita berharap konser bisa full 10.000 penonton jadi Charlie bisa melihat antusias dan punya kenangan baik saat manggung di Indonesia nanti,” harapnya.

Managing Director Universal Musik Indonesia Toto Widjodjo mengatakan penantian akan hadirnya Charlie Puth sangat besar sekali karena dari tahun 2015 itu namanya sudah popular di kalangan anak muda di seluruh dunia termasuk Indonesia dan belum pernah datang ke Indonesia.

“Saya rasa ini pembuktian karya hadir di Indonesia karena hal gak mudah digharap dengan kehadirannya kali ini bisa memberikan nilai tambah kepada musik industri tanah air dan saya yakin akan membawa hiburan sendiri,” kata dia.

Dalam konsernya di Indonesia, penampilan Charlie Puth akan dibuka musisi Tanah Air yakni grup musik Svmmerdose dan Jaz Hayat. David mengatakan dua musisi muda itu menggambarkan sosok talenta muda tanah air yang punya kemampuan yang membuat mereka diperhitungkan. Pemilihan kedua musisi itu atas pertimbangan promotor karena baik Svmmerdose dan Jaz mewakili musisi muda, seperti Charlie.