Wah, Pemandian Air Panas Ini Persis Panci Hot Pot Berkuah Merah!

Chongqing – Mengunjungi tempat pemandian air panas ini pasti bikin happy. Bentuknya persis panci hot pot dengan kuah merah di dalamnya.

Di Chongqing, China, ada hot spring atau tempat pemandian air panas baru yang menarik perhatian. Dari foto-foto yang beredar di media sosial terlihat bak berendamnya persis panci hot pot jumbo dengan sekat yang membagi 4.

Baca Juga: Mau Merasakan Berendam Dalam Kuah Teh Hijau? Mampirlah ke Permandian Ini

Wah, Pemandian Air Panas Ini Persis Panci Hot Pot Berkuah Merah!Panci Sichuan hot pot yang populer di China (Foto: Istimewa)

Dikutip dari Shanghaiist (17/10), lokasi persis tempat pemandian air panas ini ada di Shapingba. Wilayah ini memang terkenal dengan pemandian air panas plus gaya Sichuan hot pot yang menghadirkan kuah merah.

Diameter tempat pemandian ini sangat lebar, hampir 7 meter. Soal warna merah yang mirip sekali dengan kuah hot pot Sichuan ternya berasal dari pemakaian herba dan bunga yang berkhasiat untuk kesehatan.

Nah, agar makin mirip hot pot sungguhan, di dalam ‘panci’ jumbo itu diberi aneka mainan plastik bentuk sayuran. Mainan tersebut pun terlihat mengambang di atas permukaan tempat pemandian.

Bahan yang paling banyak dipakai adalah millettia, lapor Global Times (17/10). Tanaman mirip anggur dengan resin merah ini diyakini bisa membantu memperlancar sirkulasi darah.

Wah, Pemandian Air Panas Ini Persis Panci Hot Pot Berkuah Merah!Hot spring mirip panci hot pot yang menarik perhatian (Foto: Istimewa)

Salah seorang pengunjung mengatakan pemandian air panas ini beraroma mirip kuah hot pot. “Pedas dan bikin mati rasa sesaat seperti makan lada Sichuan,” katanya. Ada juga yang mengatakan berendam di sini bikin nyaman layaknya makan hot pot.

Hot pot sendiri merupakan menu China paling ikonik yang mengisi penjualan makanan hingga 22 persen di seluruh restoran China pada tahun lalu. Laporan ini didasarkan pada data aplikasi pengiriman makanan di sana, Meituan Dianping.

Baca Juga: Asyiknya Berendam dengan Air Mandi Beraroma Pizza!
(adr/odi)